36 Orang Di Sekap Agen Tenaga Kerja

36 Orang Di Sekap Agen Tenaga Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 36 Orang Di Sekap Agen Tenaga Kerja, Berita603

36 Orang Di Sekap Agen Tenaga Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 36 Orang Di Sekap Agen Tenaga Kerja, 603, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 36 Orang Di Sekap Agen Tenaga Kerja

IMG-20180113-WA0005

TRUSTKOTA TANGERANG – 36 orang calon tenaga kerja asal Jawa Barat menjadi korban penyekapan agen penyalur tenaga kerja disebuah rumah kontrakan di Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Tidak sampai disitu, para korban yang merupakan anak dibawah umur tersebut dipaksa bekerja tanpa menerima upah, sabtu (13/1/2018).

Kapolres Metro Tangerang Kombespol Harry Kurniawan menjelaskan, puluhan orang yang disekap tersebut berusia mulai dari 17 sampai 20 tahun.

“Ada yang masih dibawah umur dan sudah dewasa, mereka tidak diperbolehkan pulang sebelum membayar 12 juta kepada yayasan tenaga kerja,” terang Harry.

Kepada petugas, para korban mengaku sudah tiga bulan berada dirumah kontrakan tersebut tanpa ada kepastian kapan mereka dipulangkan maupun dipekerjakan sebagaimana janji pihak yayasan.

“Para korban sudah cukup lama tinggal dikontrakan tersebut, mereka ada yang dari Banjar, Ciamis dan Cianjur,” kata Harry Kurniawan.

Selain menyelamatkan puluhan korban penyekapan, aparat Polres Metro Tangerang juga berhasil mengamankan beberapa orang yang diduga karyawan yayasan tersebut.

“Sabar ya, kita masih mengumpulkan keterangan dari korban dan beberapa pegawai dan pemilik yayasan,” tutup Kapolres.(Gor/TMN)