36 Manajer KCP Kopsyah BMI “Digodok” di Pelatihan Leadership

36 Manajer KCP Kopsyah BMI “Digodok” di Pelatihan Leadership, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 36 Manajer KCP Kopsyah BMI “Digodok” di Pelatihan Leadership, Berita650

Kadis Koperasi dan UKM Kab Tangerang Teddy Suwardi bersama pengurus Kopsyah BMI/TRUSTKOTA.com
Kadis Koperasi dan UKM Kab Tangerang Teddy Suwardi bersama pengurus Kopsyah BMI/TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Puluhan Manajer Kantor Cabang Pembantu (KCP) Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) “digodok” pelatihan kepemimpinan, Senin (15/5/2017) di salah satu Hotel di bilangan Gadir Serpong, Kabupaten Tangerang.

Presiden Direktur (Presdir) Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara mengatakan, sebanyak 36 manajer diberikan pelatihan leadership agar menjadi pemimpin tangguh di setiap KCP yang ditempati.

“Pemimpin itu berbeda dengan bos. Dan mereka harus menjadi pemimpin yang bijak dan bukan bos yang semena-sema,” ujar Kamaruddin Batubara.

Kamaruddin menuturkan, tujuan kegiatan pelatihan leadership yakni untuk mendidik dan melatih para manajer KCP. ” Sehingga terciptanya pemimpin yang baik dan benar dan pada akhirnya bisa menumbuhkembangkan Kopsyah BMI,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang Teddy Suwardi apresiasi dengan pelatihan leadership yang digelar Kopsyah BMI. ” Ini patut menjadi contoh bagi koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Menurut Teddy, setiap koperasi harus mandiri dan mampu berdaya saing. Selain itu mengembangkan daya intelektual pengurusnya. “Dan itu saya liat ada di Kopsyah BMI. Kalau yang lain-lain itu selalu mengandalkan stimulus pemerintah. Kalau bantuan macet koperasi ikut macet,” tukasnya.

Direktur SDM Kopsyah BMI Agus Suherman menambahkan, kegiatan digelar selama dua hari. ” Hadir seluruh manajer KCP Kopsyah BMI se Banten,” tuntasnya.  (joe)