34 Persen APBD Kabupaten Tangerang Untuk Dunia Pendidikan

34 Persen APBD Kabupaten Tangerang Untuk Dunia Pendidikan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 34 Persen APBD Kabupaten Tangerang Untuk Dunia Pendidikan, Berita551

34 Persen APBD Kabupaten Tangerang Untuk Dunia Pendidikan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 34 Persen APBD Kabupaten Tangerang Untuk Dunia Pendidikan, 551, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 34 Persen APBD Kabupaten Tangerang Untuk Dunia Pendidikan

Logo Pemkab Tangerang.
Logo Pemkab Tangerang.

TRUSTKOTACOM-Penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tangerang 2014, sekitar 34 persennya dialokasikan untuk pendidikan. Peningkatan mutu dan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan akan terus dilakukan Pemkab Tangerang.

“Pemkab Tangerang memang tahun ini masih konsen terhadap peningkatan mutu pendidikan. Anggaran pendidikan tahun ini mencapai 34 persen dari nialai APBD sebesar Rp 3,5 Triliun,” kata Zaenudin,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kabupaten Tangerang kedepan. Mulai perbaikan infrastruktur dan sarana prasarana akan terus ditambah.

“Anggaran sebesar itu akan dialokasikan untuk peningkatan mutu yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dan peningkatan sarana prasarana yang dilaksanakan oleh Dinas Cipta Karya,” terang Zaenudin.

Masih kata Zaenudin, dalam APBD Kabupaten Tangerang 2014 mendatang akan banyak sekolah yang dibangun mulai tingkat sekolah dasar hingga menegah atas. Baik pembuatan ruang kelas baru maupun rehab ringan dan rehab berat.

“Satu persatu gedung sekolah di Kabupaten Tabgerang ini kami perbaiki. Sehingga para tenaga pendidik dan kependidikan akan konsen dalam menjalankan tugasnya dalam mendidik siswa,” ungkapnya. (cun)