3 Tim Pemenangan Calon Walk Out di Rapat KPUD Provinsi Banten

3 Tim Pemenangan Calon Walk Out di Rapat KPUD Provinsi Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3 Tim Pemenangan Calon Walk Out di Rapat KPUD Provinsi Banten, Berita460

3 Tim Pemenangan Calon Walk Out di Rapat KPUD Provinsi Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3 Tim Pemenangan Calon Walk Out di Rapat KPUD Provinsi Banten, 460, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3 Tim Pemenangan Calon Walk Out di Rapat KPUD Provinsi Banten

pilkada kota

TRUSTKOTACOM – Rapat koordinasi teknis kampanye yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten bersama Tim Sukses (Timsus) ke lima pasangan Calon walikota / wakil walikota Tangerang di lantai II Kantor KPU Kota Tangerang, tidak berjalan lancar. Pasalnya, Tim sus 3 pasangan calon Abdul Syukur-Hilmi, Miing-Suratno dan HMZ-Iskandar memilih keluar dari rapat tersebut, lantaran, belum dapat menerima putusan KPU Banten yang meloloskan pasangan Arief-Sachrudin dan AMK-Gatot.

“Sebelumnya, saya ingin menanyakan terlebih dahulu terkait putusan DKPP poin 4 yang berbunyi, mengembalikan hak konstitutional ke dua Bakal Calon Walikota / Wakil Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin dan AMK-Gatot tanpa merugikan 3 pasangan calon yang telah ditetapkan menjadi calon. Pertanyaan saya, apakah anggota komisioner KPU Provinsi yang saat ini mengambil alih KPU Kota Tangerang sesuai dengan putusan DKPP telah melaksanakan keputusan DKPP poin 4 tersebut dengan sepenuhnya, karena hingga saat ini kami belum pernah ditanyakan apakah merasa dirugikan atau tidak terkait keputusan DKPP itu. Maka dari itu kami dari tim pemenangan Miing-Suratno memohon izin untuk wolt out dari rapat ini,” kata Tim pemenangan pasangan Suratno-Abubakar, Drajat Sudarsono, Senin (12/08/2013).

Menurutnya, selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan langkah hukum terkait permasalahaan tersebut. “Yang jelas kami belum pernah ditanyakan oleh KPU Banten apakah merasa dirugikan dalam putusan DKPP itu. Kami akan melakukan langkah hukum, seperti ke PTUN,” tegasnya.

Hal ƾąмå dikatakan Tim pemenangan Syukur-Hilmi, Irvan Iskandar, bahwasannya dalam undangan rapat tehknis kampanye damai tersebut, pihaknya hanya mengetahui ada 3 pasangan calon dalam rapat itu serta Syafril Elain selaku pengundangnya.

“Dalam undangan koordinasi rapat teknis kampanye yang kami terima, hanya mengetahui ada 3 pasangan calon, dengan atas nama pengundang Syafril Elain. Jadi kami sepakat untuk tidak melanjuti rapat ini, karena tidak sesuai dengan undangan,” katanya.

Begitupun tim pemenangan HMZ-Iskandar, Yati salah seorang kader PPP Kota Tangerang, merasa keberatan dengan putusan DKPP itu. “DKPP sudah melampaui wewenangnya. Putusan DKPP tidak sesuai dengan aturan yang ada di DKPP itu sendiri,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna mengatakan, pihaknya meminta agar semua tim sus pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang yang hadir dalam rapat tersebut tetap fokus dengan tema persiapan tekhnis kampanye. “Kami mohon semuanya menghormati kami, kami hanya melaksanakan putusan DKPP. Jadi tolong kita kembali fokus dengan persiapan tekhnis kampanye dalam rapat ini,” pungkasnya. (Ges)