3 Persib Legend vs Persita Old’s Star 4, Rivalitas Papan Atas

3 Persib Legend vs Persita Old’s Star 4, Rivalitas Papan Atas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3 Persib Legend vs Persita Old’s Star 4, Rivalitas Papan Atas, Berita641

Rudy Maesal saat menggocek bola dipertandingan tersebut.
Rudy Maesal saat menggocek bola dipertandingan tersebut.

TRUST JABAR-Persita Old’s Star kontra Persib Legend’s di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (18/10) sore menjadi cermin rivalitas tim papan atas Liga Indonesia di era awal 2000-an. Pada pertandingan yang disaksikan ratusan penonton tersebut skuat Pendekar Cisadane mampu menang 3-4 atas tuan rumah.

Empat gol yang bersarang ke gawang Yayan diawali brace Widodo Cahyonoo Putro (WCP), lalu gol cantik gelandang H. Moch Maesyal Rasyid dan ditutup gol Ian Baco.

Pada pertandingan Jumat sore, kedua tim sama-sama ingin menunjukkan kemampuan terbaik dengan saling serang sejak babak pertama. Namun Persib Bandung yang diperkuat Yusuf Bachtiar mampu unggul lebih dulu sebelum akhirnya disamakan oleh Persita Old’s Star yang diperkuat pemain seperti Uci Sanusi, Edi John, H. Agus Suparman dan komedian Narji.

Menanggapi ketatnya persaingan kedua tim, Yusuf Bachtiar menyatakan Persita memang lawan yang selalu menyajikan perlawanan ketat baik dilu saat bertemu di Divisi Utama maupun saat menjadi pemain veteran.

“Selalu seru kalau lawan Persita, mereka selalu berusaha mengalahkan kami dengan tampil semangat. Permainan seperti ini adalah buah latihan rutin, saya salut sama Persita Old’s Star mampu mengumpulkan pemain untuk rutin berlatih,” ucap Yusuf.

Hal sama dikemukakan WCP yang menyatakan intensitas latihan Persita Old’s Star cukup rutin. Beda dengan perkumpulan Old’s Star lain yang pernah ia bernaung.

“Ini wadah yang bagus dan di Persita wadah pemain senior sangat kompak serta selalu bersemangat untuk meraih prestasi. Saya kira selain sosok Pak Rudi (nama sapaan H. Moch Maesyal Rasyid, red) yang menjadi pemersatu, juga kultur sepakbola yang dikembangkan Pak Bupati (A. Zaki Iskandar) bersama Pemkab Tangerang saya tahu cukup bagus dan sangat didukung Pak Bupati,” ujar WCP.

Rudi Maesyal, sapaan H. Moch Maesyal Rasyid, mengamini pernyataan WCP yang menyatakan apa yang dilakukan Persita Old’s Star untuk terus berlatih dan berprestasi atas arahan Bupati Tangerang selaku pembina. Dengan rutin berlatih dan bertanding Persita Old’s Star ingin semangat yang dikembangkan Bupati Tangerang untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat terus terjaga dan menular pada kesebelasan yang menjadi lawan.

“Karena lawan Persita Old’s Star bukan hanya Persib Legend tapi juga tim-tim lokal mulai dari kecamatan hingga desa di Kabupaten Tangerang. Kami ingin menunjukkan prestasi dan kesehatan harus dijaga sepanjang hayat,” tukasnya. (Dak/red)