Selama Tiga Minggu, 4 Kali Penyelundupan Narkotika di Bandara Digagalkan

Selama Tiga Minggu, 4 Kali Penyelundupan Narkotika di Bandara Digagalkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selama Tiga Minggu, 4 Kali Penyelundupan Narkotika di Bandara Digagalkan, Berita203

Selama Tiga Minggu, 4 Kali Penyelundupan Narkotika di Bandara Digagalkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selama Tiga Minggu, 4 Kali Penyelundupan Narkotika di Bandara Digagalkan, 203, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Selama Tiga Minggu, 4 Kali Penyelundupan Narkotika di Bandara Digagalkan

Para tersangka serta barang bukti, saat di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Tangerang.
Para tersangka serta barang bukti, saat di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soeta) Tangerang, berhasil mengamankan Narkotika jenis Methamphetamine (Sabu) sebanyak 3.378 gram serta 3.964 gram jenis ketamine, dari empat kasus upaya penyelundupan dalam kurun waktu 3 minggu terakhir.

Kasus pertama, 106 gram sabu ditemukan dalam alas sepatu, yang merupakan paket kiriman dari Hongkong dengan nama penerima berinisial JA alias YADS (34), seorang perempuan warga Negara Indonesia (WNI), pada Kamis (12/009/2013).

“Kasus kedua terjadi pada Jum’at (13/109/2013) sekitar pukul 20.30 WIB,¬† petugas mencurigai seorang laki-laki Warga Negara (WN) China berinisial LW (31), eks penumpang Cathay Pasifik (cx 719) di terminal 2D, Bandara Soeta. Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, akhirnya petugas berhasil menemukan 1.000 gram ketamine yangg disembunyikan didalam sepatu serta celana dalam yangg dipakainya,” kata Plh Kantor Bea Cukai Bandara Soeta Tangerang, Purwidi, Rabu (02/10/2013).

Purwidi menjelaskan, pada Sabtu (21/09/2013) sekitar pukul 14.000 WIB, pihaknya kembali menggagalkan upaya penyelundupan 3.272 gram Methamphetamine (Sabu) yang disembunyikan dalam dinding karton pembungkus barang, yang berisi Baby Trolly dan Rice Cooker, oleh seorang WNI berinisial S (30), eks penumpang Garuda Indonesia (GA 821) rute Kuala Lumpur-Jakarta.

“Kasus yang ke 4, adalah sebuah paket kiriman dari Hongkong dengan nama penerima berinisial D. Berupa spare part mesin yang didalamnya ditemukan 2.964 ketamine,” tukasnya.

Humas Polres Bandara Soeta Tangerang, AKP Agus  mengatakan, untuk kasus 1, 2 dan 3 kini tengah masuk dalam penyidikan dan pengembangan Polres Bandara.

“Kasus 1, 2 dan 3, kami masih kembangkan. Saat ini petugas juga sudah mengantongi dan mengejar beberapa nama yang diduga terlibat dalam kasus ini,” pungkasnya. (ges)