3 Calon Walikota Unggul di TPS Sendiri

3 Calon Walikota Unggul di TPS Sendiri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3 Calon Walikota Unggul di TPS Sendiri, Berita344

3 Calon Walikota Unggul di TPS Sendiri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3 Calon Walikota Unggul di TPS Sendiri, 344, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3 Calon Walikota Unggul di TPS Sendiri

Lima kandidat pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang periode 2013-2018.
Lima kandidat pasangan calon walikota / wakil walikota Tangerang periode 2013-2018.

TRUSTKOTACOM – Hari ini, Sabtu (31/08/2013), prosesi pencoblosan calon walikota dan wakil walikota Tangerang, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada), telah digelar. Kini, masyarakat menanti hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU Provinsi Banten, selaku pengambil alih tugas KPU Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimana para calon Walikota memberikan hak suaranya, tercatat 3 calon Walikota berhasil unggul di TPS masing-masing. Sementara, 1 calon Walikota justru kalah di TPS nya sendiri.

Ketiganya adalah, calon walikota nomor urut 1, Harry Mulya Zein (HMZ) yang mencoblos di TPS 25 jalan Lantana Perumahan Banjar Wijaya, Poris Pelawad, Kecamatan Cipondoh, berhasil unggul dengan perolehan 70 suara, disusul Arief Wismansyah 67 suara, kemudian Dedi Swandi Gumelar alias Miing 63 suara, Abdul Syukur 20 suara dan Ahmad Marju Kodri 0 (AMK).

Begitu juga dengan calon walikota nomor urut 2 Abdul Syukur yang mencoblos di TPS 4, Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, berhasil meraih suara mayoritas dengan perolehan 221 suara, disusul Arief Wismansyah 36 suara, Miing 2 suara, HMZ 1 suara dan AMK 1 suara.

Sementara, calon walikota nomor urut 5, Arief Wismansyah yang mencoblos di TPS 8, Kelurahan Sukajadi, Karawaci juga berhasil mendulang suara maksimal dengan perolehan 192 suara, disusul Miing 60 suara, Abdul Syukur 4 suara serta HMZ dan AMK tidak mendapatkan suara.

Sementara, calon walikota nomor urut 4, Achmad Majru Kodri, justru kalah Di TPS 8, Kelurahan Panunggangan, Kecamatan Pinang, tempatnya mencoblos. Dengan perolehan suara,  Arief Wismansyah 89 suara, Abdul Syukur 70 suara, AMK 42 suara, Miing 30 suara dan HMZ 8 suara.

Meski begitu, hal tersebut belum bisa dijadikan sebagai penentu pemenang. Pasalnya, pengumuman resmi pemenang Pemilukada Kota Tangerang akan dilakukan oleh KPU Provinsi Banten. (tmn/ges)