3.657 Bagan di Laut Utara Kabupaten Tangerang akan Ditertibkan

3.657 Bagan di Laut Utara Kabupaten Tangerang akan Ditertibkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3.657 Bagan di Laut Utara Kabupaten Tangerang akan Ditertibkan, Berita402

3.657 Bagan di Laut Utara Kabupaten Tangerang akan Ditertibkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3.657 Bagan di Laut Utara Kabupaten Tangerang akan Ditertibkan, 402, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 3.657 Bagan di Laut Utara Kabupaten Tangerang akan Ditertibkan

Tigaraksa-20140826-00566

TANGERANG TRUSTKOTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, akan menertibkan ribuan bagan atau tempat budidaya kerang hijau yang dipasangkan warga di kawasan pantai pesisir utara Kabupaten Tangerang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tangerang, Slamet Budi mengatakan, penertiban terhadap ribuan bagan tersebut, rencananya akan dilaksanakan pada 8 Desember 2014 mendatang, dengan melibatkan 250 personil gabungan dari anggota Satpol PP, TNI dan Polri.

“Keberadaan bagan-bagan tersebut telah mengganggu jalur pelayaran dan mengancam keselamatan kapal-kapal yang berlayar. Selain itu, jumlah bagan yang sudah mencapai ribuan, dikhawatirkan akan merusak ekosistem dalam laut,” kata Budi, Selasa (2/12/2014).

Menurut Budi, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap bagan-bagan yang ada di kawasan Pantai Utara Kabupaten Tangerang tersebut. Saat ini, jumlahnya sebanyak 3.675 unit bagan.
Dari hasil pendataan diketahui, pemilik bagan-bagan tersebut, mayoritas warga Kapuk Kamal, Jakarta.

“Keberadaan bagan yang jumlahnya terus bertambah ini sudah tidak bisa ditolelir lagi,” ujarnya.

Masih kata Budi, sebelum dilakukan penertiban, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pemilik bagan-bagan tersebut.

“Sosialisasinya sudah kita lakukan dari Oktober lalu,” pungkasnya.(Cun)