81 CPNS ‘Zaman Now’ Beritikaf di Masjid Rutan Klas 1 Tangerang

81 CPNS ‘Zaman Now’ Beritikaf di Masjid Rutan Klas 1 Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 81 CPNS ‘Zaman Now’ Beritikaf di Masjid Rutan Klas 1 Tangerang, Berita540

81 CPNS ‘Zaman Now’ Beritikaf di Masjid Rutan Klas 1 Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 81 CPNS ‘Zaman Now’ Beritikaf di Masjid Rutan Klas 1 Tangerang, 540, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 81 CPNS ‘Zaman Now’ Beritikaf di Masjid Rutan Klas 1 Tangerang

Kakanwil Kemenhukam Provinsi Banten Ajub Suratman (kanan) didampingi Kepala Rutan Klas 1 Tangerang Dedy Cahyadi.(Gie/Trustkota Com)
Kakanwil Kemenhukam Provinsi Banten Ajub Suratman (kanan) didampingi Kepala Rutan Klas 1 Tangerang Dedy Cahyadi.(Gie/Trustkota Com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Guna meningkatkan komitmen anti narkoba, anti sogok dan anti pungli, sebanyak 81 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang bertugas di Rutan klas 1 Tangerang menjalani Itikaf selama tiga hari di Masjid setempat.

Kepala Kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Provinsi Banten Ajub Suratman menjelaskan, Itikaf ini sendiri dimaksudkan supaya mencetak generasi pegawai yang berkomitmen untuk memiliki integritas dengan power dan kecerdasannya sehingga dapat meningkatkan kinerja sekaligus membantu memecahkan persoalan yang terjadi di Lapas/Rutan selama ini.

“Dengan Itikaf atau mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa, diharapkan CPNS Zaman Now dapat menjadi CPNS yang “anti narkoba, anti sogok/anti pungli, tidak bisa dipengaruhi kecuali oleh peraturan dan perintah pimpinan, dan anti hutang,” tegas Ajub usai membuka acara Orientasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Provinsi Banten zona 2 Rutan Klas 1 Tangerang, Selasa (27/2/2018).

Dalam proses Itikaf, lanjut Ajub Suratman, para CPNS ini akan dibekali dengan siraman rohani sehingga meningkatkan mental dan spiritual yang berkarakter dalam melaksanakan tugas pemasyarakatan.

“Mereka ini generasi muda yang lulus CPNS dengan tingkat kecerdasan tinggi, dan kalau sampe integritas moralnya tidak ada bahaya ini. Nah makanya perlu adanya pendekatan yang baik yakni melalui agama,” jelas Kakanwil Kemenhukam Provinsi Banten.

Dengan Itikaf selama tiga hari ini, kata Ajub, diharapkan para CPNS ini mampu mengimplementasikan dalam tugasnya.

“Mereka diajarkan shalat yang baik dan benar karena shalat dapat mencegah perbuatan keji dan munkar. Sehingga mereka ini bukan hanya sebagai petugas pengawas dan pengamanan melainkan mampu menjadi pembimbing mulai dari dokter hingga menjadi guru spiritual bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),” tutur Ajub.

Diketahui orientasi CPNS Kemenkumham ini sendiri dibimbing oleh Ustd Fahzri selaku pimpinan Masjid mengapung Al- Aminah provinsi Lampung.(Gor)