272 Koperasi di Kabupaten Tangerang Tidak Aktif

272 Koperasi di Kabupaten Tangerang Tidak Aktif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 272 Koperasi di Kabupaten Tangerang Tidak Aktif, Berita573

272 Koperasi di Kabupaten Tangerang Tidak Aktif, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 272 Koperasi di Kabupaten Tangerang Tidak Aktif, 573, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 272 Koperasi di Kabupaten Tangerang Tidak Aktif

Produk-produk kerajinan buah karya koperasi-koperasi bersaing ketat di pasaran.
Produk-produk kerajinan buah karya koperasi-koperasi bersaing ketat di pasaran.

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Menurut data terbaru Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang, dari 1200 koperasi yang tercatat, sebanyak 272 koperasi dinyatakan tidak sehat.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang, Teddy Suwardy mengatakan, saat ini ada sekitar 1200 koperasi yang berdiri di Kabupaten Tangerang.

Namun dari jumlah tersebut, hanya 928 koperasi yang saat ini masih aktif. Sedangkan sisanya yaitu sebanyak 272 koperasi dinyatakan sudah fakum dan tidak sehat.

“Untuk menghindari penyelewengan dan fungsi koperasi, kita akan membubarkan koperasi yang sudah tidak aktif,” ujar Teddy Suwardi.

Namun, kata Suwardi, sebelum melakukan pembubaran, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan verifikasi terhadap seluruh koperasi di Kabupaten Tangerang.

Koperasi yang sehat, lanjut Tedy,  bisa dilihat dari berbagai aspek seperti aspek kelembagaan, usaha, keuangan, dan aspek manajemen. “Tujuan pokok koperasi yaitu, mensejahterakan anggota,” tuntasnya. (Cun)