271 Siswa Uji Kompetensi TIK di Raharja

271 Siswa Uji Kompetensi TIK di Raharja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 271 Siswa Uji Kompetensi TIK di Raharja, Berita548

271 Siswa Uji Kompetensi TIK di Raharja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 271 Siswa Uji Kompetensi TIK di Raharja, 548, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 271 Siswa Uji Kompetensi TIK di Raharja

siswa-siswi SMAN 9 Kota Tangerang mengikuti Uji Kompetensi di Perguruan Tinggi Raharja, Cikokol, Kota Tangerang
siswa-siswi SMAN 9 Kota Tangerang mengikuti Uji Kompetensi di Perguruan Tinggi Raharja, Cikokol, Kota Tangerang

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 271 siswa-siswi kelas XII SMAN 9 Kota Tangerang mengikuti Uji Kompetensi Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Raharja, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (06/02/2013).

Kegiatan yang bertajuk “Tidak Ada Kata Gagal, yang Ada Hanya Sukses dan Belajar” ini bertujuan untuk mengasah kemampuan siswa-siswi mempersiapkan Ujian Nasional (UN).

Dalam sambutannya, Direktur Perguruan Tinggi Raharja, Drs. PO Abas Sunarya, M.Si mengatakan, penilaian dilakukan secara obyektif oleh dewan penguji yang berkompeten. “Dewan penguji ini sudah teruji kemampuannya,” kata Abas.

Abas menegaskan, Perguruan Tinggi Raharja berkomitmen menjaga mutu pendidikan berstandar ISO, terakreditasi A dan dipastikan lulusannya mudah untuk masuk ke perusahaan besar.

“Kami berkomitmen dibidang mutu, karena kedepan persaingan semakin berat. Bicara ilmu komputer pasti sangat dibutuhkan, karena ilmu apa saja sekarang pasti berhubungan dengan IT,” katanya.

Abas menjelaskan, Uji Kompetensi TIK tingkat SLTA tersebut merupakan salah satu upaya Perguruan Tinggi Raharja peduli pada dunia pendidikan di Banten dan khususnya di Tangerang Raya dalam rangka menghadapi ujian nasional. “Kita melakukannya (Uji Kompetensi TIK) secara bertahap di bulan Februari ini dari beberapa sekolah di Tangerang Raya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 9 Kota Tangerang Hj. Chuzaimah HS, S.Pd mengatakan, uji kompetensi ini merupakan yang kedua kalinya dan diikuti 271 peserta didik kelas XII (12). “Kegiatan ini sangat bermanfaat menjelang ujian nasional. Siswa bisa menjadi lebih siap,” katanya.

Sekadar informasi, STMIK Raharja atau yang lebih akrab disebut Perguruan Tinggi Raharja merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dan terkemuka di Tangerang bahkan di Banten. Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik, Raharja berusaha membekali mahasiswanya dengan kemantapan teknologi dan ilmu pengetahuan yang semakin canggih. “Perkembangan teknologi tidak membuat mahasiswa menjadi lemah semangat dan bermalasan,” tegas Abas.

Dengan adanya perkembangan teknologi, Perguruan Tinggi Raharja merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berbasis cyber campus dan teknologi. Perguruan Tinggi Raharja, selain mahasiswanya berasal dari dalam kota juga terdapat mahasiswa yang berasal dari luar daerah. Bahkan ada yang berasal dari luar kabupaten dan propinsi. (Shn)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait