24 Jam, SatNarkoba Polres Kota Tangerang Ringkus Lima Pengedar Sabu

24 Jam, SatNarkoba Polres Kota Tangerang Ringkus Lima Pengedar Sabu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 24 Jam, SatNarkoba Polres Kota Tangerang Ringkus Lima Pengedar Sabu, Berita981

24 Jam, SatNarkoba Polres Kota Tangerang Ringkus Lima Pengedar Sabu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 24 Jam, SatNarkoba Polres Kota Tangerang Ringkus Lima Pengedar Sabu, 981, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 24 Jam, SatNarkoba Polres Kota Tangerang Ringkus Lima Pengedar Sabu

Tigaraksa-20141203-01652

TANGERANG TRUSTKOTA - Lima tersangka pengedar sabu-sabu dibekuk Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, dalam waktu 24 jam. Dari lima tersangka ini, polisi berhasil menyita barang bukti sabu seberat 25 gram yang dikemas dalam 25 paket siap edar.

Lima laki-laki pengedar sabu itu yakni, Awang (32), Petrik (33), Husen (34), Ahmad Rianto (32), dan Obot (31). Kelima pengedar barang haram ini, ditangkap di empat lokasi terpisah.

“Kelima tersangka ditangkap setelah kita mendapatkan informasi masyarakat. Mereka ditangkap di empat lokasi terpisah di wilayah hukum Polres Kota Tangerang, dalam rentang waktu 24 jam,” ungkap Wakil Kepala Satuan Narkoba Polres Kota Tangerang, AKP Wempy Santoso, Selasa (3/12/2014).

Dijelaskan Wempy, tersangka Awang diciduk petugas pada 1 Desember 2014, sekitar pukul 20.00 WIB, di perumahan Tigaraksa, Desa Cikasungka, Kabupaten Tangerang. Dari tersangka Awang, petugas mengamankan barang bukti satu paket sabu seberat 1 gram.

Kemudian, setelah memeriksa Awang, polisi melakukan pengembangan dan berhasil meringkus tersangka Petrik di rumah kontrakanya di wilayah Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dari tersangka Petrik, Polisi kembali medapatkan barang bukti satu paket sabu.

“Setelah dikembangkan lagi, kami berhasil menangkap dua tersangka lainya, Husen dan Ahmad Rianto. Dari keduanya, kami menyita barang bukti masing-masing satu paket sabu. Keduanya ditangkap di sebuah counter Handphone di wilayah Kecamatat Tigaraksa,” jelas Wempy.

Setelah menangkap empat tersangka itu, polisi terus melakukan pengembangan. Upaya yang dilakukan SatNarkoba untuk menangkap tersangka lainya ternyata tidak sia-sia. Pada 2 Desember 2014 dini hari, polisi kembali meringkus tersangka Obot.

“Tersangka Obot ditangkap di wilayah Serpong Kota Tangsel, dengan barang bukti 25 paket sabu siap edar. Total barang bukti yang kita amankan dari lima tersangka sebanyak 29 paket sabu siap edar, dengan berat 25 gram. Kasus ini masih kita kembangkan,” ujarnya.

Sementara,  saat diperiksa oleh petugas, tersangka Obot mengaku mendapatkan sabu tersebut dari seorang pemasok berinisial BC. Ia mengaku biasa memesan barang haram itu melalui Telepon.

“Lokasi transaksinya tidak tentu. Biasanya saya dan BC janjian dan lokasinya dia (BC-red) yang menentukan,” akunya.

Guna proses pemeriksaan lebih lanjut, kini kelima tersangka mendekam di tahanan Polres Kota Tangerang. Para tersangka akan dijerat pasal 112 Sub 114 Undang-undang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 Tahun penjara.(Cun)