225 TKI Suriah Tiba di Bandara Soeta

225 TKI Suriah Tiba di Bandara Soeta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 225 TKI Suriah Tiba di Bandara Soeta, Berita287

225 TKI Suriah Tiba di Bandara Soeta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 225 TKI Suriah Tiba di Bandara Soeta, 287, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 225 TKI Suriah Tiba di Bandara Soeta

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, Wardana, saat menyambut ratusan TKI eks Suriah, di Terminal II Bandara Soeta, Tangerang, Jum'at (06/09/2013).
Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, Wardana, saat menyambut ratusan TKI eks Suriah, di Terminal II Bandara Soeta, Tangerang, Jum'at (06/09/2013).

TRUSTKOTACOM – 225 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) eks Suriah, Jum’at (06/09/2013) malam, tiba di Louns Ruang Tunggu TKI, terminal II Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang, sekitar pukul 22.40 WIB.

Kedatangan para TKI tersebut dibagi dalam 2 (dua) kelompok, yaitu 222 orang rute Beirut-Abu Dhabi-Jakarta, menggunakan maskapai penerbangan Etihad, melalui sistem block seat sebanyak 200 orang dan e-ticket sebanyak 22 orang serta 3 orang rute Beirut-Doha-Jakarta, menggunakan Qatar Airways nomor penerbangan QR 670.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, Wardana mengucap puji syukur atas kedatangan para TKI dan menjamin kepulangan mereka sampai ke kampung halamannya masing-masing.

Selanjutnya, setelah memberikan sedikit sambutan dan menggelar do’a bersama, Wamenlu RI, Wardana yang pada saat itu mengenakan Batik cokelat bercorak hijau, nampak segera bergegas meninggalkan Bandara Soekarno Hatta.

Sekretaris Direktoriat Jendral Kementerian Luar Negeri, Hermono memaparkan, pihaknya akan tetap berupaya keras memulangkan para TKI yang masih berada di Suriah.

“Kendala teknis dalam pemulangan para TKI yang berada di Suriah adalah sulitnya berkomunikasi dengan mereka. Meski begitu kami tetap berupaya semaksimal mungkin dalam hal ini,” pungkasnya.

Sementara, Lina (32) salah seorang TKI asal Kota Bogor, yang telah bekerja selama 4 tahun di Hama, Suriah, mengaku bahagia dapat kembali ke tanah air. “Alhamdulillah senang sekali. Karena disana kondisinya sangat mencekam, kami disana khawatir, siang malam tidak tenang,” ucapnya. (ges)