219 Koperasi Terancam Dibekukan di Tangerang

219 Koperasi Terancam Dibekukan di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 219 Koperasi Terancam Dibekukan di Tangerang, Berita866

219 Koperasi Terancam Dibekukan di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 219 Koperasi Terancam Dibekukan di Tangerang, 866, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 219 Koperasi Terancam Dibekukan di Tangerang

Ratnawati, Kabid Koperasi di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang/trustkota
Ratnawati, Kabid Koperasi di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Tangerang/trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Koperasi setiap tahun tumbuh di Kabupaten Tangerang. Namun tidak sedikit yang tidak aktif dan terancam dibekukan.

Kepala Bidang Koperasi di Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupate. Tangerang Ratnawati mengungkapkan, jumlah Koperasi di Kabupaten Tangerang per 2018 yang terdaftar sebanyak 1161 koperasi.

“Dari jumlah 1161 koperasi tersebut yang aktif 942 koperasi. Dan yang tidak aktif 219 koperasi,” ungkap Ratnawati kepada trustkota.com, Jumat (13/4/2018).

Terang Ratna, koperasi yang tidak aktif tersebut terancam dibekukan kepengurusannya. Lantaran tidak pernah melakukan Rapat Akhir Tahun (RAT).

“Koperasi yang tiga kali tidak melakukan RAT artinya koperasi tidak sehat,” tukasnya.

Lanjut Ratna, dalam kurun waktu 2017 pihaknya telah membekukan sebanyak 105 koperasi di Kabupaten Tangerang. (joe)