2018 Seluruh Wilayah Kabupaten Tangerang Dialiri Listrik

2018 Seluruh Wilayah Kabupaten Tangerang Dialiri Listrik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 2018 Seluruh Wilayah Kabupaten Tangerang Dialiri Listrik, Berita469

2018 Seluruh Wilayah Kabupaten Tangerang Dialiri Listrik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 2018 Seluruh Wilayah Kabupaten Tangerang Dialiri Listrik, 469, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 2018 Seluruh Wilayah Kabupaten Tangerang Dialiri Listrik

listrik-pln-

TANGERANG TRUSTKOTA  - Pemerintah Kabupaten Tangerang optimis bisa mengalirkan listrik hingga ke kawasan terpelosok dan terpencil di Kabupaten Tangerang secara bertahap hingga Tahun 2018 melalui program unggulan ‘desa benderang’. Jum’at, (12/12/2014).

Program Unggulan Desa Benderang dimaksudkan untuk mengatasi keterbatasan masyarakat yang belum dapat menikmati layananan listrik sehingga diharapkan pada akhir tahun 2018 tidak ada lagi yang tidak terlayani listrik,  Pemerintah Kabupaten Tangerang menargetkan tiap tahun terpasang 1500 instalasi listrik Rumah Tangga yang tersambung aliran listrik PLN. Program desa benderang itu sendiri tertuang dalam RPJMD Kab Tangerang tahun 2013-2018.

Berdasarkan data PPLS dan riset yang dilakukan BPS pada tahun 2012. Pendataan Program Perlindungan Sosial(PPLS)  yang dilakukan BPS pada tahun 2012 di Kabupaten Tangerang terdapat 8.972 Rumah Tangga yang belum dapat menikmati jaringan listrik,  tersebar di 252 Desa/kelurahan pada 29 Kecamatan.

Sedangkan Realisasi program unggulan ‘desa benderang’ pada Tahun 2014 telah melakukan pemasangan instalasi rumah kepada 2061 kepala keluarga yang berada di 12 Kecamatan dan dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Alhamdulilah pada tahun ini kita sudah mengalirkan listrik kepada 2061 kepala keluarga, dan di tahun-tahun berikutnya kita akan terus memaksimalkan program ini (desa benderang) hingga akhirnya pada 2018 seluruh wilayah Kabupaten Tangerang bisa teraliri listrik semua,” terang Darnaji Kadisperindag saat jumpa pers di Pendopo Bupati Tangerang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengungkapkan, pihaknya akan terus mengupayakan agar seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang bisa menikmati listrik. Dalam perjalannya program desa benderang ini bukannya tanpa kendala, adapun kendala yang tengah di hadapi antara lain adalah kesepakatan / MOU antara Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan PT. PLN distribusi Jakarta Raya.

“Masih dalam negosiasi dan sampai saat ini belum ada kesepakatan, dilain hal kenaikan biaya penyambungan instalasi listrik mengalami kenaikan. Dalam realisasinya program desa benderang masih terkendala dengan beberapa hal. Tapi, semua tidak mengurangi optimisme kami dalam mewujudkan program untuk kepentingan masyarakat ini,” ujar Darnaji.

Dalam jumpa pers tersebut hadir pula, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tedi Suardi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ir H. Darnaji, serta Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Drs. H. Yusuf Herawan. (Rls/Bil)