2 Ribu US Dollar Untuk Menyelundupan Manusia!

2 Ribu US Dollar Untuk Menyelundupan Manusia!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 2 Ribu US Dollar Untuk Menyelundupan Manusia!, Berita561

2 Ribu US Dollar Untuk Menyelundupan Manusia!, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 2 Ribu US Dollar Untuk Menyelundupan Manusia!, 561, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 2 Ribu US Dollar Untuk Menyelundupan Manusia!

Sejumlah Pasport palsu yang ditunjukkan kepada awak media, hasil pengungkapan kasus kantor imigrasi soetta.(Sherly/Trustkota Com)
Sejumlah Pasport palsu yang ditunjukkan kepada awak media, hasil pengungkapan kasus kantor imigrasi soetta.(Sherly/Trustkota Com)

TANGERANG TRUSTKOTA –Dalam melakukan aksi penyelundupan manusia jaringan internasional, para kurir diupah sebesar US$ 2 ribu.

“Sekali mengirimkan orang, para kurir mendapatkan 2 ribu dollar. Hal itu diketahui, setelah kita menangkap lima warga negara asing yang hendak menuju Eropa,” ungkap Kepala Imigrasi Bandara Soetta, Enang Supriyadi Syamsi, Senin (9/10/2017).

Ia menambahkan pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut terkait kurir dalam penyelundupan manusia tersebut.

“Ini jaringan besar karena, melibatkan berbagai negara. Namun, dalam kasus ini belum ada warga negara Indonesia. Kami masih selidiki kurirnya. Namun, sindikat ini sudah sangat terstruktur,” ungkapnya.

Diketahui, lima WNA yang diamankan tersebut diselundupkan untuk mencari perekonomian lebih baik ataupun diperkerjakan di Eropa. (Ayi)