180 Lansia di Lebak Dapat Bantuan Aslut‎

180 Lansia di Lebak Dapat Bantuan Aslut‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 180 Lansia di Lebak Dapat Bantuan Aslut‎, Berita948

180 Lansia di Lebak Dapat Bantuan Aslut‎, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 180 Lansia di Lebak Dapat Bantuan Aslut‎, 948, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 180 Lansia di Lebak Dapat Bantuan Aslut‎

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA- Sebanyak 180 orang penerima bantuan aslut ( Asistensi lanjut usia ) se Kabupaten Lebak kini dapat bernapas lega , pasalnya empat bulan honor dari Kamentrian sosial Pusat telah dapat di cairkan.

Kasi Bimbingan sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Lebak , Hadi Susanto , mengatakan pada tahun anggaran 2015 Kemensos Republik Indonesia telah memberikan empat bulan honor untuk 180 orang penerima Aslut yang tersebar di Kabupaten Lebak.

“honor yang di terima untuk setiap orang Rp 200 ribu perbulannya, karena saat ini yang dicairkan per-empat bulan, jadi setiap orang akan mendapatkan Rp. 800 ribu dan dana honor Aslut tersebut di ambil oleh pendamping di Kantor Pos ,”kata Hadi di ruang kerjanya pada Senin ( 03 /08/2015).‎

Untuk itu, Kata Hadi, ia berharap pendamping Aslut yang ada di Kabupaten Lebak agar dapat mengawal program bantuan dari Kemensos RI.

“Saya harap program yang telah di berikan oleh Kemensos RI memang benar –benar tepat sasaran kepada orang yang berhak menerimanya,”ujarnya.

Sementara, Sukarni (75) salah satu lansia asal Cijoro Lebak mengatakan, pihaknya merasa bersyukur adanya honor atau bantuan dari Kemensos RI ini.

“Alhamdulillah walaupun di usia yang sudah tua ini masih saja ada perhatian dari pemerintah,” Katanya. (Riz)