18 Tersangka Curanmor Dibekuk Polres Metro Tangerang

18 Tersangka Curanmor Dibekuk Polres Metro Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 18 Tersangka Curanmor Dibekuk Polres Metro Tangerang, Berita234

18 Tersangka Curanmor Dibekuk Polres Metro Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 18 Tersangka Curanmor Dibekuk Polres Metro Tangerang, 234, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 18 Tersangka Curanmor Dibekuk Polres Metro Tangerang

Para tersangka Curanmor berikut barang buktinya saat di Polres Metro Tangerang.
Para tersangka Curanmor berikut barang buktinya saat di Polres Metro Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Metro Tangerang membekuk sedikitnya 18 tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Belasan tersangka ini merupakan hasil operasi cipta kondisi selama bulan Maret.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Suharyanto mengatakan, ke-18 tersangka ini hasil tangkapan lima polsek yakni Polsek Ciledug, Batuceper, Cipondoh, Benteng, dan Karawaci.

“Para tersangka kerap beraksi di berbagai wilayah Tangerang dan Jakarta Barat. Modus mereka yakni mencuri motor yang sedang terparkir di warnet atau rumah,” katanya.

Suharyanto menambahkan, dari 18 yang ditangkap, diantaranya 13 pemetik dan lima pelaku tipu gelap motor. Dari tangan mereka kita dapatkan 18 sepeda motor, sejumlah STNK asli dan kunci leter T.

“Wilayah yang paling banyak terjadi curanmor adalah Kecamatan Karawaci. Untuk mengantispasi, pihaknya terus melakukan patroli di jam-jam tertentu. Patroli kita intensifkan di jam-jam rawan terjadi curanmor seperti malam hari,” kata Suharyanto.

Para pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang curanmor dan 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.(ges)