18 Sekolah Belum Punya Lahan Sendiri

18 Sekolah Belum Punya Lahan Sendiri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 18 Sekolah Belum Punya Lahan Sendiri, Berita121

18 Sekolah Belum Punya Lahan Sendiri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 18 Sekolah Belum Punya Lahan Sendiri, 121, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 18 Sekolah Belum Punya Lahan Sendiri

Komarudin Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang
Komarudin Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang

TRUSTKOTACOM – Tahun 2013 ini, Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang akan melakukan pengadaan lahan untuk belasan Sekolah Dasar (SD). Pasalnya, masih banyak sekolah di wilayah Kabupaten Tangerang yang belum memiliki lahan sendiri. Hingga tahun 2013 ini, tercatat ada 18 sekolah yang masih menumpang.

” Alokasi anggaran untuk pendidikan dari APBD Kabupaten Tangerang sebesar Rp 900 Miliar, salah satunya akan kita gunakan untuk pengadaan lahan sekolah-sekolah yang masih menumpang,” kata Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Komarudin, Rabu (09/01/2012).

Menurutnya, masih adanya sekolah yang belum memiliki lahan menjadi persoalan krusial bagi Dindik. Dengan alokasi anggaran di tahun ini, Dindik akan melakukan pengadaan lahan bagi sekolah-sekolah yang masih menumpang. Dindik menargetkan dua tahun untuk menyelesaikan 18 SD yang hingga kini belum memiliki lahan itu.

” Butuh waktu selama dua tahun untuk menyelesaikan persoalan 18 sekolah ini. Anggaran yang telah dialokasikan untuk pendidikan bukan hanya untuk pengadaan lahan sekolah,” terang Komarudin seraya menyatakan tahun tahun 2012 lalu pihaknya telah melakukan pengadaan lahan untuk 12 SD. (Cun)