18 ASN di Setwan Kota Tangerang Mangkir Apel, Sekda Sebut Itu ASN ‘Ghaib’

18 ASN di Setwan Kota Tangerang Mangkir Apel, Sekda Sebut Itu ASN ‘Ghaib’, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 18 ASN di Setwan Kota Tangerang Mangkir Apel, Sekda Sebut Itu ASN ‘Ghaib’, Berita446

Sekda pimpin apel di Pemkot Tangerang (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)
Sekda pimpin apel di Pemkot Tangerang (Chyntiya/TRUSTKOTA.com)
TRUSTKOTA TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Dadi Budaeri kesal dengan ulah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kerap mangkir saat apel, Senin (6/11/2017). Padahal ASN yang mangkir atau bolos saat apel rutin itu tercatat di absen elektronik.
“Jadi saya lakukan secara sampling, dari 48 ASN Setwan yang absen, ternyata hanya ada 30. Berarti alhamdulillah ada 18 yang ghaib. Punya kemampuan bisa absen apel tapi fisiknya enggak ada,” ujar Dadi.
Untuk itu, Dadi meminta kepada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pengecekan terhadap kedisiplinan anak buahnya.
“Saya minta nanti yang 18 itu dipanggil oleh kepala dinasnya untuk melakukan beri pembinaan apa latar belakangnya seperti itu. Kalau misalnya pekan depan masih seperti itu, inspektorat akan diperiksa,” tandasnya. (chy/red)