17 Pemuda Asal Tangerang Ikuti Diklat Bela Negara

17 Pemuda Asal Tangerang Ikuti Diklat Bela Negara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 17 Pemuda Asal Tangerang Ikuti Diklat Bela Negara, Berita928

17 Pemuda Asal Tangerang Ikuti Diklat Bela Negara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 17 Pemuda Asal Tangerang Ikuti Diklat Bela Negara, 928, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 17 Pemuda Asal Tangerang Ikuti Diklat Bela Negara

Foto:Trustkota.com
Foto:Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG–Pemkab Tangerang mengutus belasan pemuda untuk mengikuti bela negara. Belasan pemuda tersebut akan mengikuti pendidikan Bela Negara di Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di Jl Salemba Raya Nomor 14, Jakarta Pusat.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang Osman Jayani mengatakan, sebanyak 17 pemuda diutus Pemkab Tangerang. “Selama satu bulan, sejak Rabu kemarin 17 utusan Kabupaten Tangerang dilatih pendidikan bela negara di Kemenhan,” ujar Osman Jayani kepada Trustkota.com, Sabtu (24/10/2015).

Menurut Osman, Pendidikan Bela Negara bertujuan untuk mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara. Menjaga identitas dan integritas bangsa serta melestarikan budaya dan berbuat baik bagi bangsa dan negara.

“Pak Bupati dan Pak Sekda sangat mendukung dan memberikan support terhadap para utusan bela negara asal Kabupaten Tangerang,” imbuhnya.

Kata Osman, landasan bela negara termaktub dalam UUD 1945 Pasal 30. Sedangkan fungsi Bela Negara yakni mempertahankan negara dari berbagai ancaman, menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Selain itu, bela negara merupakan panggilan ejarah. Merupakan kewajiban setiap warga negara,” tandasnya.

Lanjut Osman, sebanyak 17 pemuda utusan Pemkab Tangerang yang mengikuti bela negara berasal dari Mahasiswa, Ormas dan Masyarakat. “Semoga selama diklat, peserta yang diutus bisa mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan dengan baik,” harapnya. (nis/joe)