167 Polisi di Polresta Tangerang Naik Pangkat, 4 Ditunda

167 Polisi di Polresta Tangerang Naik Pangkat, 4 Ditunda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 167 Polisi di Polresta Tangerang Naik Pangkat, 4 Ditunda, Berita577

167 Polisi di Polresta Tangerang Naik Pangkat, 4 Ditunda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 167 Polisi di Polresta Tangerang Naik Pangkat, 4 Ditunda, 577, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 167 Polisi di Polresta Tangerang Naik Pangkat, 4 Ditunda

Prosesi kenaikan pangkat di Mapolresta Tangerang-Trustkota/CHUNI
Prosesi kenaikan pangkat di Mapolresta Tangerang-Trustkota/CHUNI

TRUSTKOTA TANGERANG-Suasana suka cita terjadi di Mapolresta Tangerang, Rabu (30/12/2015). Pasalnya di lokasi tersebut sebanyak 167 anggota polisi di lingkup Polres Kota Tangerang‎ menerima kenaikan pangkat.

Meskipun demikian 4 anggota polisi lainnya malah tertunda karena mendapat sanksi.

Sebanyak 167 anggota tersebut terdiri dari 4 anggota berpangkat Ajun komisaris polisi (AKP)  menerima kenaikan pangkat menjadi Komisaris Polisi‎ (Kompol). 4 anggota berpangkat Inspektur satu menerima kenaikan pangkat menjdi Ajun komisaris, 20 anggota berpangkat Inspektur dua menjadi Inspektur satu.

11 anggot berpangkat Ajun Inspektur dua menjadi Ajun Inspektur Satu, 14 anggota berpangkat Bripka menjadi Ajun Inspektur dua. 78 anggota berpangkat Brigadir kepala menjadi brigadir kepala. 24 anggota berpangkat briptu menjadi brigadir, 4 nggota berpangkat bripda menjadi briptu dan 5 anggota berpangkat bharada menjadi bharatu.

Sementra, ada 4 anggota tiga diantaranya berpangkat Brigadir dan seorang anggota berpangka Aipda ditunda kenaikan pangkatnya lantaran tindakan indisipliner.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, ada empat pengelompokan karakter anggota di kepolisian. Yang pertama berprestasi dan tidak membuat masalah, yang kedua berprestasi dan membuat masalah.Kemudian tidak berprestasi dan tidak membuat masalah dan tidak berprestasi dan membuat masalah.

“Terkait 4 anggota yang mengalami penundan pangkat, itu merupakan sanksi lantaran indisipliner dalam melaksanakan tugas polri,” tegas Irman tanpa mengungkapkan secara jelas pelanggaran yang dilakukan para polisi.

Irman berharap anggota polisi bisa berbhakti kepada bangsa dan negara dengan berprestasi dan tidak membuat masalah. “Gaji polisi dibayar negara dari pajak rakyat. Sepantasnyalah polisi berbhakti kepada rakyat dan negara ini,” tegasnya..

Wakapolres Kota Tangerang AKPB Mukti Juharsa juga enggan membeberkan tindakan indisipliner secara detail yang mengakibatkan 4 polisi dari Polresta Tangerang tertunda kenaikan pangkatnya itu. Ia menegaskan, polisi yang naik pangkat itu merupakan reward yang diberikan.

“Sedangkan penundaan pangkat itu bentuk punishment,” tutupnya. (che/joe)