15 Warga di Bendungan Senang Rumahnya Akan Dibedah

15 Warga di Bendungan Senang Rumahnya Akan Dibedah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 15 Warga di Bendungan Senang Rumahnya Akan Dibedah, Berita407

Ramdani Ketua RT 02/O2, Bendungan, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
Ramdani Ketua RT 02/O2, Bendungan, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

TRUST TANGERANG – Meski belum dibedah, sedikitnya15 wargadi Kampung Bendungan Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengaku gembira karena rumahnya akan dibedah oleh Program Gerakan Bersama Masyarakat Mengatasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Kumis) Tahun 2019 ini.

“Alhamdulilah sudah ada kabar 15 rumah tak layak dilingkungan saya akan segera dibangun. Tak lama lagi infonya, akhir bulan juga materialnya datang dan bisa dikerjakan warga disini bersama-sama,” kata Ramdani Ketua RT 02/02 Kampung Kampung Bendungan, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Menurut Ramdani, pihaknya sudah mendapatkan informasi dari tim bedah rumah Pemkab Tangerang akan segera mengirim material bangunan seperti Selcon (bata ringan) dan lainnya.

“Kalau untuk pengerjaannya swadaya masyarakat disini. Penerima bantuan ini semua merasa senang. Penerima ini yang dinding rumahnya dari bilik dan atapnya juga sudah pada rusak. Ada juga yang tak memiliki sanitasi,” tambah Ramdani.

Sarnian dan Siti penerima di lingkungan RT ini mengungkapkan, bantuan bedah rumah jelas lebih bermanfaat bagi mereka. Dimana menurut keduanya, bantuan ini tak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan.

“Tapi memberikan kesehatan juga bagi kami yang tak punya sanitasi dirumah kami. Kami sangat senang,” kata Sarnian.

Sementara itu Siti menambahkan, ia tak keberatan dengan cara penyaluran bantuan ini. Yang terpenting, rumahnya dibangun.

“Saya bersyukur rumah saya bakal dibedah. Saya sudah dikabarin pa rt rumah saya akan dibangun oleh tim bedah rumah Pemkab Tangerang, bulan ini katanya,” ungkap Siti. (dik/red)