14 Orang Melepuh, Begini Kronologis Gagal Tes Ilmu Kebal di Pakuhaji

14 Orang Melepuh, Begini Kronologis Gagal Tes Ilmu Kebal di Pakuhaji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 14 Orang Melepuh, Begini Kronologis Gagal Tes Ilmu Kebal di Pakuhaji, Berita842

14 Orang Melepuh, Begini Kronologis Gagal Tes Ilmu Kebal di Pakuhaji, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 14 Orang Melepuh, Begini Kronologis Gagal Tes Ilmu Kebal di Pakuhaji, 842, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 14 Orang Melepuh, Begini Kronologis Gagal Tes Ilmu Kebal di Pakuhaji

TRUSTKOTA
TRUSTKOTA TANGERANG – Sebanyak 14 orang yang menjadi korban gagal tes ilmu kekebalan tubuh, ternyata telah mengikuti beberapa rangkaian tes ilmu kebal.
Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Deddy Supriadi mengatakan, ke-14 korban tersebut sebelumnya juga telah menjalani tes kebal dengan membacok dan mengiris tubuh menggunakan golok.
“Jadi, mereka ini memang berguru ilmu kebal dengan seorang ustad inisial D di daerah Pakuhaji. Pada tes yang pertama, mereka lolos uji ilmu kebal. Dibacok dan diiris pakai golok tidak terluka sedikitpun,” ujar Deddy saat dihubungi Trustkota, Sabtu (25/11/2017).
Namun nahas, saat menjalani uji ilmu kekebalan kedua menggunakan air keras (H2O), justru belasan pemuda tersebut mengalami kegagalan hingga menyebabkan tangan para korban melepuh.
“Di ujian kedua, mereka disuruh membeli dan mencuci tangan mereka menggunakan air keras. Satu jam berselang, tangan mereka terasa panas dan akhirnya melepuh,” jelas Deddy.
Akibatnya, sebanyak 7 orang pun dilarikan ke RS Mitra Husada Teluknaga, Kabupaten Tangerang guna menjalani perawatan. Sementara, 7 orang lainnya menjalani perawatan di rumah masing-masing.
Sebagaimana diketahui, sebanyak 14 orang menjadi korban gagal tes ilmu kekebalan di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang pada Kamis, 23 November lalu sekora pukul 23.00 WIB. Akibatnya, para korban mengalami luka melepuh di kedua telapak hingga pergelangan tangannya. (chy/Gor)