134 LSM di Kabupaten Tangerang Ilegal

134 LSM di Kabupaten Tangerang Ilegal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 134 LSM di Kabupaten Tangerang Ilegal, Berita866

134 LSM di Kabupaten Tangerang Ilegal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 134 LSM di Kabupaten Tangerang Ilegal, 866, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 134 LSM di Kabupaten Tangerang Ilegal

Gedung Pemkab Tangerang.
Gedung Pemkab Tangerang.

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, mencatat sebanyak 134 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau Organisasi Masyarakat (Ormas) di daerah tersebut belum melakukan registrasi ulang.

Menurut Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang Osman Jayani, dari  219 LSM atau Ormas yang pernah terdaftar,  ada sebanyak 134 LSM atau Ormas yang masa izin berlakunya sudah habis. Untuk itu, Ia mengimbau LSM atau Ormas yang masa izin berlakunya sudah habis agar melakukan registrasi ulang.

“Dari 219 yang pernah terdaftar, sebanyak 134 LSM di Kabupaten Tangerang belum melakukan registrasi ulang.” Kata Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Osman Jayani.

Menurut Osman, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan mengimbau LSM atau Ormas yang masa izin berlakunya sudah habis agar melakukan registrasi ulang. Karena existensi LSM atau Ormas harus terdaftar dan diketahui oleh pemerintah daerah.

“Sebuah LSM atau Ormas yang masa izin berlakunya sudah habis harus melakukan registrasi ulang. Dengan demikian, LSM atau Ormas yang tidak melakukan registrasi ulang itu ilegal alias bodong,” jelasnya.

Osman menambahkan, LSM atau Ormas yang terdaftar secara legal merupakan mitra pemerintah.(Cun/Dik)