Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Laksanakan Pelatihan Kerja

Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Laksanakan Pelatihan Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Laksanakan Pelatihan Kerja, Berita428

Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Laksanakan Pelatihan Kerja, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Laksanakan Pelatihan Kerja, 428, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurangi Pengangguran, Disnakertrans Laksanakan Pelatihan Kerja

diyan Mayang Sari

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Angka pengangguran di Kabupaten Tangerang termasuk cukup tinggi. Menurut data di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat diketahui, tahun ini pengangguran di Kabupaten Tangerang mencapai 152.000 orang.

Untuk menekan tingginya angka pengangguran, Disnakertrans Kabupaten Tangerang terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan pelatihan kerja berbasis kompetensi.

Kepala Bidang (Kabid) penempatan, pelatihan, produktifitas tenaga kerja pada Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Diyan Mayang Sari mengatakan setiap tahunnya Disnakertrans melakukan pelatihan kerja terhadap 720 orang.

“Pelatihan ini salah satu upaya untuk mengatasi tingginya pengangguran. Program pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi ini kami berikan secara gratis,” ujar Mayang.

Menurut Mayang, ada berbagai jenis pelatihan yang diberikan oleh Disnakertrans, diantaranya pelatihan otomotif, menjahit, elektronik dan lain-lain.

Selain program pelatihan kerja berbasis kompetensi, dan untuk menekan tingginya pengangguran, pihaknya juga melaksanakan program pelatihan wira usaha pemula. Untuk program pelatihan wira usaha, tahun ini sudah melatih 360 orang.

“Dengan mengikuti program pelatihan kerja berbasis kompetensi dan pelatihan wira usaha pemula, para pencari kerja dan pengangguran dapat meningkatkan keterampilan kerjanya sesuai kebutuhan bursa kerja. Selain itu peserta pelatihan pun dapat berwirausaha secara mandiri,” tuntasnya.(Cun/Dik)