1071 Peserta Se- Kabupaten Tangerang Ikuti MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten

1071 Peserta Se- Kabupaten Tangerang Ikuti MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1071 Peserta Se- Kabupaten Tangerang Ikuti MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten, Berita568

1071 Peserta Se- Kabupaten Tangerang Ikuti MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1071 Peserta Se- Kabupaten Tangerang Ikuti MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten, 568, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1071 Peserta Se- Kabupaten Tangerang Ikuti MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten

Zaki ketika memukul Gong yang menandakan dimulainya Lomba MTQ Ke-45 Kab.Tangerang
Zaki ketika memukul Gong yang menandakan dimulainya Lomba MTQ Ke-45 Kab.Tangerang

SUKADIRI,TRUSTKOTA- Seribu Tujuh Puluh Satu Peserta putra putri yang terdiri dari 29 Kecamatan yang ada du Kabupaten Tangerang mengikuti Lomba MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Tangerang yang digelar Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tangerang di Gedung BP2IP kecamatan Sukadiri. Senin 23/02/2015.

Pelaksanaan MTQ ke 45 Tingkat Kabupaten Tangerang yang dibuka secara resmi oleh Bupari Tangeraang A.Zaki Iskandar ini merupakan agenda rutin tahunan LPTQ.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad dalam laporannya menyampaikan, tujuan digelar MTQ ini untuk menumbuh suburkan kehidupan beragama, mendorong tumbuhnya lembaga pendidikan Al-Qur’an sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seni baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat Kabupaten Tangerang,

“Telah kita ketahui sebenarnya tujuan digelar MTQ ini untuk menumbuh suburkan kehidupan beraga di Kabupaten Tangerang,”Ucap Iskandar Mirsad.

Sementara Sebagai tuan rumah Camat Sukadiri Tedi Muryanto menyampaikan dalam sambutannya MTQ Ke-45 ini sebagai sarana melatih kemampuan membaca dan menulis Al-Qur’an, sehingga yang membaca dan mendengarkan hingga dapat mampumengimplementasikan.

“Saya sudah berupaya melaksanakan persiapan MTQ ini semaksimal mungkin sesuai arahan Pimpinan, dan saya pun bangga  karena pelaksanaan MTQ ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sukadiri” , Ujar Camat Sukadiri.

Adapun menurut Bupati A. Zaki Iskandar kegiatan MTQ Ke-45 ini harus menjadi momentum membumikan Al-Qur’an di Bumi Tangerang. Semua masyarakat di 29 Kecamatan dilibatkan agar turut mensukseskan kegiatan tersebut.

” Inilah momentum Membumikan Al-quran di Bumi Tangerang, dengan menjaring potensi lokal  yang memiliki kemampuan di bidang baca dan tulis Al-Qur’an,” jelas A. Zaki Iskandar.

Lanjut Zaki, saya berharap kepada juara MTQ ke-45 akan mewakili ke Tingkat propinsi Banten yang akan di gelar 17 Maret mendatang. ” Juara MTQ kali ini harus siap mewakili Kabupaten Tangerang di MTQ tingkat Propinsi Banten di Kabupaten Lebak dan berprestasi di tingkat Nasional,” harapnya.

Turut hadir pada Acara tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang H. Hermansyah,  Ketua Umum LPTQ Iskandar Mirsad, AK,MM, Ketua DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar, Ketua Dharma Wanita, Forum Muspida dan beserta tokoh masyarakat Kecamatan Sukadiri. (Rls/Riz)