10 Warteg DiLebak, Di Warning Satpol PP

10 Warteg DiLebak, Di Warning Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 10 Warteg DiLebak, Di Warning Satpol PP, Berita556

10 Warteg DiLebak, Di Warning Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 10 Warteg DiLebak, Di Warning Satpol PP, 556, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 10 Warteg DiLebak, Di Warning Satpol PP

Anggota Sat Pol PP Lebak ketika merazia salah satu warung makan di daerah Rangkasbitung, Senin (22/06/2015).
Anggota Sat Pol PP Lebak ketika merazia salah satu warung makan di daerah Rangkasbitung, Senin (22/06/2015).

LEBAK,TRUSTKOTA- Sepuluh Warung Tegal (Warteg) atau yang lazim disebut warung makan di Kabupaten Lebak diberi peringatan oleh Satpol PP Kabupaten Lebak, hal ini bertujuan untuk mensterilkan bulan suci ramadhan juga merupakan tugas dan bentuk tanggungjawab moral sesuai dengan surat edaran Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, ‎No 243/ Adm-Kesra /VI /2015 yang menyebutkan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan menjaga kesucian bulan tersebut, sekaligus menjaga ke khusukan dalam menjalankan ibadah puasa.

Meski ‎ sudah ada surat edaran yang melarang melalui Surat Keputusan Bupati Lebak , agar warung makan atau rumah makan untuk tidak melakukan aktifitas berjualan disiang hari, fakta dilapangan sejumlah pedagang nasi tetap membandel, hal itu dikatakan Kasat Pol PP Lebak Habib Abdilah saat di Wawancara Wartawan usai melaksanakan razia warung makan, Senin, (22/06/2015).

Menurut Habib , pada hari ke Lima puasa ini, pihaknya kembali melakukan pengecekan terhadap puluhan rumah makan dan warteg yang disinyalir buka disiang hari untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. 

“Ya pada razia pada hari ini (senin-red) kami hanya mencoba memberikan peringatan kepada para pemilik warteg atau rumah makan yang mulai buka disiang hari untuk tidak beraktifitas lagi selama bulan puasa. Jika teguran pertama ini masih saja tidak di indahkan untuk selajut nya kami pastikan akan menyita seluruh dagangan nya,” Ujar Habib.

Berdasarkan hasil razia yang dilakukannya tersebut, kata Habib, pihaknya telah mewarning sepuluh Warteg yang kedapatan bukan disiang hari.

” sepuluh warteg tersebut diantaranya, warteg yang terletak di Balong Ranca Lentah, Pintu Kereta, Jalan Hardiwinangun, dan lain-lain yang berdasarkan laporan masyarakat disinyalir buka pada siang hari,”paparnya.

Lebih jauh Habib Menjelaskan, pihaknya hanya meminta kepada pelayan warteg untuk mengosongkan meja dan etalase dari berbagai jenis makanan yang dihidangkan.

“selanjut nya kami akan melakukan pendataan pemilik warteg untuk diberikan teguran ,” Pungkas Habib. (Riz)