10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan Polisi

10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan Polisi, Berita261

10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan Polisi, 261, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 10 Kg Ganja Kering Siap Edar Diamankan Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

TRUSTKOTACOM – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug Kota Tangerang, Senin (29/07) malam, berhasil meringkus dua orang pengedar ganja, benama Suroto alias Corong dan Hanif di sebuah Warung Internet (Warnet) di Karang Tengah. Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan 10 kilogram ganja kering siap edar di dalam rumah kontrakan mereka.

“Penangkapan tersangka berdasarkan informasi dari warga, bahwa keduanya kerap mengedarkan ganja. Setelah dikembangkan, kita berhasil meringkus keduanya. Ternyata di kontrakan mereka disimpan 10 kilogram ganja kering siap edar, dengan dibungkus dalam 36 paket kecil dan delapan paket besar dengan total nilai Rp 30 juta,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Abodel Harris Jakin, Selasa (30/07/2013).

Menurutnya, dari keterangan tersangka, peredaran ganja tersebut, dikendalikan oleh dua narapidana Lapas Pemuda Tangerang, berinisial I dan A.

“Mereka menjadi otak peredaran narkotika jenis ganja di wilayah CIledug, Karang Tengan dan Pondok Aren,” ungkapnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Cileduk, IPTU Priyanto mengatakan, para tersangka menerima kiriman 10 Kg ganja tersebut di sebuah Mall di kawasan Cinere, Depok.

“Dua narapidana itu mengendalikannya melalui telepon. Rencananya ganja akan diedarkan di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Kami juga masih melakukan pengembangan berkoordinasi dengan Satnarkoba Polres Metro Tangerang, karena kami menduga, mereka tergabung dalam jaringan serta masih ada kantung-kantung penyimpanan ganja diwilayah Tangerang,” pungkasnya. (ges)