1.882 Tenaga Honorer Lebak Masuk K-2

1.882 Tenaga Honorer Lebak Masuk K-2, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1.882 Tenaga Honorer Lebak Masuk K-2, Berita214

1.882 Tenaga Honorer Lebak Masuk K-2, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1.882 Tenaga Honorer Lebak Masuk K-2, 214, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1.882 Tenaga Honorer Lebak Masuk K-2

pemkab lebak

TRUSTKOTACOM – Dari 3000 guru honorer yang ada di Kabupaten Lebak saat ini, hanya 1882 yang akan diangakat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui pengangkatan tenaga honorer Kategori (K-2).

Ketua Forum Tenaga Honor Sekolah Negeri (FTHNSI) Ali Saeful mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, harus serius dan terbuka dalam menyelesaikan pengakatan tenaga honor Kategori (K-2) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut.

“Kami meminta Pemkab serius menyelesaikan penangkatan honorer katagori (K-2).  Selain itu, kami juga meminta Pemkab agar terbuka dalam proses  pengangkatan tenaga honorer tersebut,” kata Ali Saepul kepada wartawan, Jum’at (06/03/2013) kemarin.

Menurut Ali, terkait dengan data tenaga honorer yang di uji publik, ia menghimbau sudah bisa dilihat disitus BKN atau bisa menghubungi pengurus FTHSNI diwilayah masing-masinh Kecamatan. “Kami juga buka posko pengaduan, terkait uji publik tersebut  ,” katanya.

Ali juga menambahkan, tenaga honor sangat membantu kinerja aparatur Pemkab Lebak. Jadi, lanjut Ali, tidak ada alasan bagi Pemkab untuk tidak memperhatikan kaum honorer.

“Tidak bisa dipungkiri, keberadaan honorer sangatlah membantu kinerja pemerintah. Kami juga meminta pengangkatan honorer menjadi PNS ada prioritas. Misalnya, dilihat dari rmasa tenaga honorer itu mengabdi, ” tambah Ali.

Berdasarkan data dari FTHNSI, jumlah tenaga honorer ada sekitar 3000. Namun, yang kini tengah diproses untuk diangkat sebagai PNS melalui K2 hanya sebanyak 1882. (yar)

Topik Terkait

# Honorer k1 lebak.