1.600 Napi Tangerang Bakal Di Vaksin Difteri

1.600 Napi Tangerang Bakal Di Vaksin Difteri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1.600 Napi Tangerang Bakal Di Vaksin Difteri, Berita661

1.600 Napi Tangerang Bakal Di Vaksin Difteri, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1.600 Napi Tangerang Bakal Di Vaksin Difteri, 661, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, 1.600 Napi Tangerang Bakal Di Vaksin Difteri

Ribuan napi diRutan Klas 1 Tangerang disuntik Vaksin Difteri.(ist)
Ribuan napi diRutan Klas 1 Tangerang disuntik Vaksin Difteri.(ist)

 

TRUSTKOTA TANGERANG – Antisipasi mewabahnya kasus Difteri, 130 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan klas 1 Tangerang di Desa Taban, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang disuntik Vaksin.

“Hari ini ada 130 orang dari total 1.600 WBPkami yang menerima menerima suntik vaksin Difteri, untuk pencegahan,” kata Dedy Cahyadi, Kepala Rutan Klas 1 Tangerang, Kamis (11/1/2018).

Pemberian vaksin ini sendiri, kata Dedy, dilakukan secara bertahap dengan menggandeng stakeholder setempat.

“Kita kerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Jambe, karena jumlah vaksinnya terbatas maka dibagi menjadi 13 tahap pemberian vaksin,” terang Dedy.

Disisi lain, dirinya berharap dengan pemberian vaksin ini dapat menghindari wbp dari penyebaran Difteri yang telah menelan korban jiwa.

“Ditempat kami (Rutan,red) tempat berkumpulnya ribuan orang. Sehingga sangat beresiko sekali jika ada satu saja WBP kami yang menderita Difteri maka penyebaran akan sangat cepat,” imbuh Kepala Rutan.

Diketahui kasus Difteri di Kabupaten Tangerang terbilang cukup tinggi, bahkan telah dikategorikan Kejadian Luar Biasa (KLB), dengan cara penyebarannya melalui udara.(Gor)