Zaki Tetapkan Kabupaten Tangerang Tanggap Darurat Bencana Virus Corona

Zaki Tetapkan Kabupaten Tangerang Tanggap Darurat Bencana Virus Corona, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Zaki Tetapkan Kabupaten Tangerang Tanggap Darurat Bencana Virus Corona, Berita558

Bupati Tangerang Ahmed  Zaki Iskandar.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

TRUST TANGERANG – Kabupaten Tangerang, dinyatakan dalam status tanggap darurat bencana wabah virus corona atau covid-19, Selasa (24/3/2020).

Keputusan itu dituangkan dalam surat Keputusan Bupati Tangerang Nomor: 440/Kep. 273-Huk/2020, tentang Tanggap Darurat Bencana Wabah penyakit akibat virus Corona Disease 2019 atau Covid-19.

Status tanggap darurat ditetapkan sehubungan penyebaran Virus Corona Disease 2019 atau Covid-19 semakin meluas di Kabupaten Tangerang.

Dalam surat yang ditandatangi Ahmed Zaki Iskandar ini memuat tiga hal pokok. Pertama, status tanggap darurat bencana Covid-19 itu berlaku di Kabupten Tangerang mulai dari 23 Maret 2020 sampai dengan 23 Mei 2020.

Kedua, status tanggap darurat itu bisa diperpanjang apabila situasi masih dalam kondisi rawan dan mengikuti kontinjensi penanggulangan bencana wabah Covid-19 tahun 2020.

Dan yang ketiga, biaya yang diperlukan untuk pelaksanaan tanggap darurat bencana wabah penyakit Covi-19 dibebankan pada APBD dan/atau sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (cun)