‎Warga Minta Jembatan Gantung Cikuya Pandeglang Dibangun

‎Warga Minta Jembatan Gantung Cikuya Pandeglang Dibangun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‎Warga Minta Jembatan Gantung Cikuya Pandeglang Dibangun, Berita656

‎Warga Minta Jembatan Gantung Cikuya Pandeglang Dibangun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‎Warga Minta Jembatan Gantung Cikuya Pandeglang Dibangun, 656, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‎Warga Minta Jembatan Gantung Cikuya Pandeglang Dibangun

PANDEGLANG  JEMBATAN GANTUNG DESA CIKUYA, KECAMATAN SUKARESMI
PANDEGLANG JEMBATAN GANTUNG DESA CIKUYA, KECAMATAN SUKARESMI

PANDEGLANG,TRUSTKOTA – Jembatan gantung di Kampung Pinggir Kali, Desa Cikuya, Kecamatan Sukaresmi, dengan ukuran 60 meter x 1,25 meter mengkhawatirkan. Sudah sekitar 15 tahun, belum ada perbaikan dan perhatian dari pihak terkait.

Sedangkan, jembatan itu merupakan sarana lintasan alternative antara Desa Pagelaran dengan Desa Cikuya.

Pantauan dilapangan, jembatan gantung itu sempit dengan bahan baku papan dan bambu, besi slingnya pun sudah mulai rapuh, dan berkarat.

Jembatan itu sangat vital, karena selain tempat penyebrangan masyarakat juga tempat para pelajar yang melintas untuk berangkat ke sekolah.

Siapapun yang hendak melintasinya, akan merasa was-was dan ketakutan. Dengan demikian, warga berharap ada perhatian dan perbaikan dari pihak terkait, khususnya Pemkab Pandeglang.

Pjs Kepala Desa Cikuya Bukhori menyatakan, warganya sering mengeluh terkait jembatan tersebut.

Pada tahun 2011 lalu, ujarnya, jembatan tersebut pernah ambruk. Karena, tiang penyangganya putus dan memakan korban yang melintas. Tetapi perbaikannya hanya seadanya, yang penting bisa dipakai lagi.

“Beberapa bulan lalu juga, sempat diperbaiki dan papan-papannya diganti. Karena sudah usang dan hancur, papan tersebut diambil dari kebun milik warga. Kalau tidak seperti itu, kita sulit bahkan tidak bisa melintas. Kami berharap dibangun secara permanen,”  ujar Bukhari, Kamis (29/01/2015).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cikuya Saefullah, berharap agar jembatan tersebut segera diperbaiki dengan baik, dan permanen. Agar masyarakat tenang ketika melintas. Selain itu, bisa melancarkan akses transportasi masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat.

Salah seorang warga yang kebetulan melintas Asep mengaku, jembatan itu harus diperbaiki dan dibuat permanen. Jangan sampai menelan korban lagi, karena hampir setiap hari warga melintas kesana.

“Saya kan sering melintasi jembatan ini, kalau lewat juga harus hati-hati banget. Karena takut jatuh, goyangannya kencang kalau sudah ditengah,” keluhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Pandeglang Syarif Hidayat menyatakan, pihaknya akan meninjau lokasi untuk mengetahui sejauhmana tingkat kerusakan, sekaligus menghitung kemungkinan rencana pembangunannya.

“Kami akan turunkan tim survey lapangan, adapun rencana pembangunan kita lihat anggarannya dulu,”Katanya (Riz)